Bimbingan Teknis Upaya Hukum Secara Elektronik Bagi Panitera Muda Perkara di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2024

Jakarta, Ditjen Badilmiltun. Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Upaya Hukum Secara Elektronik Bagi Panitera Muda Perkara di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2024 pada hari Senin s.d. Rabu, tanggal 20 s.d. 22 Mei 2024 bertempat di Hotel Grand Orchardz, Jakarta. Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 40 (empat puluh) Peserta, 10 (sepuluh) Peserta mengikuti kegiatan secara luring dan 30 (tiga puluh satu) Peserta mengikuti kegiatan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pada hari pertama, Kegiatan Bimbingan Teknis Upaya Hukum Secara Elektronik Bagi Panitera Muda Perkara di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2024 dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama yaitu Pengajuan Upaya Hukum Banding Melalui E-Court oleh Narasumber Yulian Safarudin, S.Kom (Pranata Komputer Ahli Pertama Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Republik Indonesia). Selanjutnya, pada sesi kedua pemaparan materi Filosofi dan Konsep Persidangan secara Elektronik oleh Dr. Aria Suyudi, S.H., LLM (Pengajar STHI JENTERA).

Pada hari kedua, Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi ketiga dengan judul Teknik Penyususnan Berita Acara persidangan secara elektronik oleh Dikdik Somantri, S.H., S.I.P., M.H. (Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta). Setelah sesi pemaparan materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan Sesi Perumusan Kesimpulan yang merupakan hasil diskusi dan kesimpulan dari Bimbingan Teknis Pendalaman Sengketa Tata Usaha Negara Pemilihan Kepala Daerah Bagi Hakim Di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. Hasil Rumusan Kesimpulan tersebut merupakan output dari Bimbingan Teknis Upaya Hukum Secara Elektronik Bagi Panitera Muda Perkara di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2024.

Pencarian
Pedoman Gugatan

Persyaratan pendaftaran Gugatan dapat dilihat DISINI

Contoh format Gugatan dapat dilihat DISINI

Persyaratan pendaftaran Surat Kuasa dapat dilihat DISINI

Contoh format Surat Kuasa dapat dilihat DISINI

Pendaftaran Perkara

Prosedur pendaftaran perkara dapat dilihat DISINI

Alur penanganan perkara dapat dilihat DISINI

Panjar biaya perkara dapat dilihat DISINI

Mekanisme pengembalian sisa panjar dapat dilihat DISINI

Informasi Cepat

Informasi mengenai Pos Bantuan Hukum PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Informasi mengenai layanan hukum Prodeo di PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Prosedur permohonan informasi di PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Mekanisme penyampaian pengaduan di PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Daftar Perkara PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Brosur Elektronik PTUN Palu dapat dilihat DISINI

Survey IKM dan IPK

Berikut ini link pengisian Survey Indeks Kepuasan Masyarakat PTUN Palu 

 

KLIK DISINI

Berikut ini link pengisian Survey Indeks Persepsi Korupsi PTUN Palu 

 

KLIK DISINI

Tautan
Skip to content